Minggu, 17 Agustus 2014

FAKTA MENARIK PULAU JEJU

Pulau jeju adalah salah satu pulau yang terdapat di Korea Selatan, bisa di bilang Pulau Jeju  (Jeju Island) adalah Pulau Balinya Korea Selatan.


Berikut ini adalah fakta-fakta menarik tentang Pulau Jeju.

1.    Terdapat jalan misterius di Pulau Jeju



Jalan yang di beri nama Mysterious Road misterius karena bisa membuat mobil, motor atau pun kendaraan yang melewati jalan tersebut dapat berjalan sendiri dalam keadaan mesin mati, dan yang lebih misterius lagi jalanan itu merupakan tanjakan bukan turunan. Ingin membuktikannya?

2.    Wisata menarik di pulau Jeju



Banyak wisata menarik di Pulau Jeju seperti Hallasan National Park, Seongsan Ilchulbong Peak, Hyeopjae Beach dan bayak lagi. Itu adalah tempat-tempat yang wajib kamu kunjungi saat mengunjungi pulau eksotis ini.

3.    Keajaiban dunia



Pulau Jeju merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang terbaru. WOW KEREN!!!

4.    Pantai yang Seksi



Bagi turis asing atau pun lokal, jika ditanya mengenai kepindahan pantai pulau Jeju, mereka pasti dengan kompak menjawab “seksi”. Hal tersebut karena keseksian pantai pulau Jeju memang benar-benar terlihat dari pasir putih dan air lautnya yang jernih bak cermin membuat mata kamu tidak bisa beralih sedikit saja. Intinya, pantai pulau Jeju itu, begitu mengagumkan.

5.    Terdapat Gunung tertinggi di Korea Selatan



Di pulau Jeju ini ada gunung berapi aktif yang dikenal dengan nama Hallasan, tingginya sekitar 1.950 m. Meskipun tidak setinggi gunung api yang ada di Indonesia, gunung Hallasan sudah menjadi Biofer UNESCO karena menjadi habitat untuk berbagai jenis hewan dan mencakup sebuah danau kawah. Luar biasa bukan?

6.    Batu Kakek yang Unik



Di pulau Jeju juga terdapat batu kakek yang sangat unik. Batu kakek sendiri berupa patung falik besar yang terlihat hampir sama dengan patung Moai di Pulau Paskah. Ada sekitar 45 patung Batu Kakek di pulau ini. 

7.    Terdapat Tabung lava



Tabung lava ini disebut dengan Gua Majang dan merupakan salah satu dari Geopark UNESCO. Gua ini sangat panjang karena lebih dari 8 km. Terbentuknya gua ini disebabkan oleh pendinginan lava.

So, ada yang berminat untuk mengunjungi Pulau Jeju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar